MARSHMALLOW

4

Marshmallow atau manisan kenyal adalah makanan ringan bertekstur seperti busa yang lembut dalam berbagai bentuk, aroma dan warna. Marshmallow bila dimakan meleleh di dalam mulut karena merupakan hasil dari campuran gula atau sirup jagungputih telurgelatingom arab, dan bahan perasa yang dikocok hingga mengembang. Marshmallow merupakan makanan ringan yang sering dimakan setelah dipanggang di atas api unggun. Bila dipanggang di atas api, bagian luar marshmallow mengalami karamelisasi sedangkan bagian dalam sedikit mencair. Lama pemanggangan bergantung pada selera, mulai dari sedikit berubah warna hingga manisan kenyal menyala dan sedikit gosong. Resep untuk membuat manisan kenyal ada lebih dari 1.000 cara yang berbeda.

Tipe manisan kenyal yang umum diproduksi adalah: manisan kenyal timbul (extruded marshmallow), manisan kenyal endapan (deposited marshmallow ), manisan kenyal potongan ( cut marshmallow), manisan kenyal butiran(grained marshmallow ), nougat, manisan kenyal kue busa ( marshmallow-meringues ) dan biskuit serta isi kue wafel ( wafer ). Produk-produk tersebut, berbeda dalam hal tekstur, formulasi, bahan yang digunakan, dan tingkat aerasi.

REKOMENDASI MAKANAN YANG COCOK DENGAN MARSHMALLOW:
Kamu bisa mencampurnya dengan cokelat panas atau kopi panas. Ini akan membuat rasa cokelat atau kopi panas jadi lebih enak dan lebih kental. Cara lainnya adalah dengan dimakan langsung. Rasa kenyal dan langsung lumer di mulut membuat marshmallow cocok jadi camilan saat nonton televisi

MUKBANG MARSHMALLOW


Komentar